Saturday, June 13, 2015

Propolis untuk terapi Alergi dan Asma.

anak alergi??intip makanan apa saja ya:)



Susu sapi
Bagi bayi, susu sapi termasuk protein asing. Makanya, susu ini sebaiknya diberikan setelah ia berusia 1 tahun. Yang pasti, susu sapi bisa menimbulkan reaksi alergi yang pertama, dengan gejala berupa diare dan muntah.

Protein susu sapi bisa menyebabkan alergi yang menetap sampai akhir masa kanak-kanak. Misalnya, susu murni atau olahan susu (es krim, keju, kue, dan sebagainya).

Catatan: Anak yang alergi terhadap susu sapi tidak selalu alergi terhadap daging sapi atau bulu sapi.

Telur ayam
Anak yang alergi terhadap telur ayam belum tentu alergi terhadap daging ayam atau bulu ayam. Cuma, bisa timbul reaksi bila diberikan vaksin yang ditanam pada kuning telur, seperti vaksin campak.

Ikan


Alergen yang kuat, khususnya ikan laut. Bentuk reaksi alergi yang sering muncul adalah asma. Dengan hanya mencium bau yang sedang dimasak, anak yang sangat sensitif bisa sesak napas dan bersin-bersin.

makanan laut lain yang juga sering menyebabkan alergi adalah udang kecil, udang besar (lobster), dan kepiting. Gejala yang sering muncul adalah asma.

Catatan: Alergi terhadap makanan jenis ini tidak selalu berarti alergi terhadap ikan laut.

Kacang-kacangan
Kacang tanah, kacang mede, dan sejenisnya bisa memicu reaksi, meski sifatnya ringan. Gejalanya bisa berupa gatal-gatal di tenggorokan.
Catatan: Kacang kedelai mempunyai sifat alergenitas yang rendah. Sering digunakan sebagai pengganti susu sapi pada anak yang alergi terhadap susu sapi. Sifat alergenitasnya akan berkurang dengan pemanasan.




Sayur dan buah-buahan

Bisa menimbulkan reaksi alergi, yakni gatal-gatal pada mulut. Sifat alerginya akan hilang jika dimasak selama 2 menit atau diletakkan dalam freezer selama 2 minggu.

Catatan: Alergi terhadap sayur dan buah-buahan sering dialami pada penderita yang alergi terhadap serbuk bunga. Anak yang alergi terhadap sayur dan buah-buahan ini biasanya juga alergi terhadap kacang-kacangan, apel, peach, cherry, pear,wortel.

untuk meringankan keluhan yang disebabkan oleh alergin seperti kulit kemerahan, asma atau batuk pilek yang tak kunjung sembuh selain mengenali pencetusnya, menghindari makanan/penyebab alergi, anda juga dapat memberikan propolis moment dalam minumannya. dosis untuk anak-anak dua sd tiga tetes dicampur dg air hangat. tergantung usia anak. untuk pengobatan alergi yang sedang kumat, dpt diberikan tiga kali dalam sehari.

moment brazilian propolis aman dan disukai anak anak karena tidak pahit karena free beeswax yang jika mengendap lama dapat membahayakan kesehatan. selain untuk alergi, propolis masih mempunyai ratusan kegunaan lainnya.

yuk kurangi penggunaan obat kimiawi dan beralih ke yang alami. mencegah lebih baik daripada mengobati.

No comments:

Post a Comment